Thursday, December 3, 2015

Kemampuan Berenang, Alami Atau Perlu Latihan ?

Url Gambar : http://momy-son.blogspot.co.id/2011/10/manfat-berenang-untuk-bayi.html

Kemampuan Berenan itu alami atau sesuatu yang harus dilatih yah ? - Berenang termasuk olah salah satu cabang olah raga air. Dimana pada perlombaan ini, siapa yang dapat berenang dengan kecepatan yang paling cepat adalah pemenangnya. Dengan kata lain siapa cepat dia dapat. Pernahkah anda berfikir apakah kemampuan berenang itu sebuah kondisi alamiah manusia atau hal yang perlu dilatih dan dibangkitkan.

Saya akan sedikit berbagi pengalaman dan opini saya tentang hal ini. Sebenarnya saya ingin memberikan informasi dan pandangan yang lebih luas dan ilmiah dengan bersumber dari berbagi pihak, akan tetapi mungkin perlu waktu yang cukup lama. Sehingga mungkin pada kesempatan yang lain akan dibahas lagi leboh mendetail tentang permasalahan atau opini Kemampuan Berenang, alami atau perlu latihan.

Pembaca yang budiaman, pernahkah ana berfikir tentang masa kecil kita ? Sangat menyenangkan dan penuh dengan petualangan. Karena berfikir tentang masa kecil inilah, terbersik sebuah tanya dalam hati, Kemampuan Berenang yang saya dapatkan ini berasal dari mana ? Karena sejak dari kecil sampai saat ini, saya belum pernah diajari berenang oleh orang tua saya. Tetapi pengalaman memang benar adanya. Saya membuktikan pada saat duduk di bangku SMA. Banyak teman saya yang tidak berani masuk ke air. Sama air aja takut, gimana bisa berenang.

Okeh. Dengan hanya berdasarkan pengalaman saya tersebut, dapat kita tarik kesimpulan beberapa hal mengenai pembahasan kita ini.
Pertama Bahwa Kemampuan Berenang memang dibekali oleh Alloh SWT pencipta makhluk dan alam semesta sebagai kemampuan dasar manusia untuk bertahan hidup. Kedua bahwa kemampuan tersebut mungkin saja tajam atau tumpul tergantung dari pemiliknya. Seperti pisau. Pisau dibuat jelas mempunyai kemampuan untuk memotong benda, Tetapi ada beberapa pisau yang tidak mampu melakukanya, kenapa ? karena dia tumpul yang disebabkan tidak diasah. Nah begitu juga kemampuan berenang. Menurut saya semua manusia mempunyai kemampuan ini.

Jadi bagaimana kesimpulan sementara tentang permasalahan ini ? Menurut saya.
1. Kemampuan Berenang merupakan kemampuan alamiah yang dimiliki manusia
2. Kemampuan Berenang manusia dipengaruhi oleh beberapa faktor
3. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi Kemampuan Berenang antara lain adalah latar belakang kebiasaan seseorang.
4. Kebiasaan tersebut bisa berupa permainan di masa kecil, tuntutan pelajaran di sekolah, dan lingkunagan

Demikian opini kami mengenai hal ini. Kemampuan Berenang maerupakan kemampuan alamiah seseorang. Mudah-mudahan dapat menambah wawasan kita semua. Sampai bertemu di postingan berikutnya. Sampai Jumpa dan terima kasih atas perhatianya