Thursday, May 19, 2016

Waktu Adalah Uang

Pearnahkah sobat mendengar pepatah yang mengatakan "waktu adalah uang " hal itu tarnyata memang benar. Keseharian kita, bekerja dari pagi hingga siang, bahkan malam tidak lain hanya untuk mendapatkan uang yang dikeluarkan oleh perusahaan sebagai ganti waktu kita.



Waktu kita dibeli atau ditukar oleh perusahaan tempat kita bekerja dengan uang yang diberikan dalam sekali dalam sebulan yang dinamakan gaji. Waktu kita dapat diartikan uang yang kita peroleh selama kontrak kerja dengan perusahaan. Waktu kita bernilai uang atau gaji. Bukan hanya itu kita tidak hanya menukar waktu, tetapi juga tenaga dan pikiran kita.

Lalu, bagaiman seharusnya ? Apa itu salah ? Tidak sepenuhnya salah dan tidak 100% benar menurut saya. Tujuan diciptakan manusia adalah untuk beribadah. Pada dasarnya pekerjaan utama kita adalah ibadah. Namun kits hidup di dunia juga memerlukan kebutuhan seperti makan, pakaian dan juga tempat tinggal.

Nah, disitulah terkadang manusia bisa terlupa dan terlewatkan. Kita mati - matian mencari dunia hingga kits lups tujusn kita hidup. Seolah ibadah hanyalah sampingan, sesekali, bshksn jugs terlupakan sama sekali. Kita lupa dengan tujuan diciptakanya kita. Kita lupa bahwa kita harusnya beribadah. Bekerja hanya sekedarnya saja untuk mendapatkan uang untuk kita bisa bertahan hidup saja.