Tuesday, September 6, 2016

Pisang Goreng Spesial, Nikmat dan Mantap

Pisang goreng spesial - Seolah sudah menjadi kepuasan tersendiri ketika kita bisa bersantai, duduk di sore hari, menikmati suasana yang nyaman. Akan lebih lengkap bila ditemani secangkir kopi dan sepiring cemilan istimewa. Pisang Goreng Spesial.

Pisang Goreng Spesial, Resep Pisang Goreng Istimewa


Teman - teman di manapun anda berada, saya percaya anda pasti sudah pernah merasakan betapa nikmatnya suasana seperti yang tertulis di atas. Nah untuk mewujudkannya, kali ini, saya akan berbagi ilmu kepada teman - teman semua tentang Resep Pisang Goreng Istimewa dan Spesial.

Pisang goreng spesial 

Pisang goreng ini saya namakan pisang goreng spesial karena ini bukan pisang goreng yang banyak teman - teman temukan di pasaran. Pisang ini lain dari yang lain. Mengapa demikian ? Kebanyakan pisang goreng terbuat dari bahan pisang yang sudah matang, 

Namun pisang goreng spesial buatan saya, terbuat dari pisang mentah. Emmmmm,... gimana rasanya yaaaah ?. Teman - teman boleh berfikir apa saja. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba merasakan pisang goreng spesial yang sebentar lagi saya akan bagikan resepnya. Oke langsung saja, disimak baik - baik yah.

Resep Pisang Goreng Istimewa dan Spesial

Sebelum teman -  teman membuatnya, siapkan dulu bahan - bahanya. Apa saja itu ?
  • Tentu saja pisang mentah, akan lebih nikmat bila yang sudah cukup tua. Untuk jenis pisang yang menurut saya paling nikmat adalah pisang ambon. Ini sih sesuai selera, intinya semua pisang dapat dijadikan bahan baku.
  • Minyak Goreng dan alat penggorengan
  • Bumbu ( Bawang putih, ketumbar, garam, penyedap rasa)
Setelah teman teman siapkan bahan - bahan diatas, langkah pertama teman - teman kupas dulu kulit pisang. Teman - teman bisa mencobaya dahulu dengan mengambil 5 buah pisang. Jangan terlalu banyak. Cobain dulu. Heheheh.....

Cara Membuat.
  • Iris pisang yang telah dikupas sesuai selera. Bisa dipotong bulat dengan ketebalan 1/2 cm, bisa dibelah jadi dua, kemudian dipotong horisontal. Silahkan teman - teman potong sesuai selera.
Ini bukan keripik jadi jangan memotong terlalu tipis
  • Setelah pisang semua terpotong, kita siapkan bumbunya. Haluskan satu siung bawang putih, 1/4 sendok teh ketumbar (sesuai selera), garam secukupnya (sesuai selera) 
  • Setelah bumbu dihaluskan, tambahkan 3 sendok makan air, dan kemudian larutkan bumbu tersebut.
  • Letakan potongan pisang di dalam wadah dan siramkanlah bumbu yang sudah siap ke dalam wadah. Aduk hingga semua tercampur merata. 
  • Tambahkan penyedap rasa bila perlu
  • Goreng dengan api sedang hingga kecoklatan dan terasa empuk.
  • Pisang Goreng Spesial siap disajikan.
Piang goreng akan lebih nikmat apabila disandingkan dengan secangkir kopi panas atau teh hangat. Selamat mencoba, semoga anda menemukan sesuatu yang lain yang belum pernah anda rasakan sebelumbya. 

Sampai jumpa dengan postingan selanjutnya. Salam berbagi ilmu.